Sabtu, 20 Juni 2020

PERAYAAAN HARI LINGKUNGAN HIDUP OLEH PROGRAM STUDI KEHUTANAN

    

     Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Program Studi Kehutanan - Universitas Halmahera melakukan penanaman 50 bibit mangrove dan membersihkan pantai di Desa Kali Upa, Kabupaten Hamahera Utara. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2020 secara terbatas oleh 4 (empat) orang dosen kehutanan dan seorang alumni mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Penanaman mangrove ini merupakan kegiatan ke-empat kalinya dilaksanakan oleh Program Studi Kehutanan dalam dua tahun terakhir guna merehabilitasi pesisir pantai Desa Kali Upa yang mengalami kerusakan ekosistem mangrove.

    Peringatan Hari Lingkungan Hidup sendiri setiap tahun dirayakan oleh dunia untuk memperingati konferensi internasional pertama tentang lingkungan hidup pada tanggal 5-16 Juni 1972 di Stockholm, Swedia, di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Peringatan Hari Lingkungan Hidup merupakan momentum setiap pihak untuk menjadi bagian dari aksi global dalam menyuarakan pelestarian ekosistem alam dan pemanfaatannya yang berkelanjutan, serta gaya hidup yang ramah lingkungan (RS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERAYAAAN HARI LINGKUNGAN HIDUP OLEH PROGRAM STUDI KEHUTANAN

          Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Program Studi Kehutanan - Universitas Halmahera me...