Sabtu, 06 Juni 2020

TALKSHOW DI RADIO SPB DAN RADIO PEMDA DALAM RANGKA HARI LINGKUNGAN HIDUP

Ketua Program Studi Kehutanan UNIERA diundang oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) melaksanakan bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Utara, Bapak Samud Taha, SP., M.Si di radio Suara Paksi Buana (SPB) FM dan radio Pemda pada Hari Jumat, 05 Juni 2020. Talkshow dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Tema HLH yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 2020 adalah time for nature. Tema ini sangat sesuai dengan kondisi yang dialami dunia saat ini yakni pandemi covid-19, sebuah wabah penyakit yang diakibatkan oleh rusaknya tatanan ekosistem alam akibat ulah manusia. Saatnya kita sebagai makhluk yang diberikan Tuhan akal budi untuk hidup harmonis bersama dengan alam. Makanan yang kita konsumsi, air yang kita minum, udara yang kita hirup, serta iklim yang memungkinkan kita untuk hidup, berasal dari alam. Oleh karenanya untuk menjaga diri kita, kita harus menjaga alam. Selamat Hari Lingkungan Hidup. (RS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERAYAAAN HARI LINGKUNGAN HIDUP OLEH PROGRAM STUDI KEHUTANAN

          Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Program Studi Kehutanan - Universitas Halmahera me...